Senin, 03 September 2012

Arti Lambang Baladika Satya Pataka


 
Warna Dasar Merah Putih Melambangkan bahwa anggota PASKIBRA Baladika Satya Pataka Satuan SMP Negri 21 Malang harus senantiasa menjaga , mengibarkan dan menurunkannya dengan tata aturan serta tata cara perlakuannya di lingkungan SMP Negeri 21 Malang

Baladika Satya Pataka Melambangkan bahwa anggota PASKIBRA Baladika Satya Pataka Satuan SMP Negeri 21 Malang terdiri dari PUTRA dan PUTRI yang akan setia menjaga kedaulatan dwi warna bendera Merah Putih.
Garuda Pancasila 
Melambangkan bahwa anggota PASKIBRA Baladika Satya Pataka Satuan SMP Negeri 21 Malang harus berjiwa dan ada dibawah naungan 5 butir pancasila.
Kemudi dan Teratai 
Melambangkan bahwa PASKIBRA Baladika Satya Pataka Satuan SMP Negeri 21 Malang mengarahkan para anggotanya pada kesucian / keimanan.

  
Tulisan PASKIBRA dan SMP NEGERI 21 MALANG didalam pita
Memiliki arti bahwa di SMP Negeri 21 Malang memiliki kegiatan ekstrakulikuler atau organisasi Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) sebagai wadah siswa siswinya untk mengembangkan rasa nasionalisme.
Tulisan Berwarna Kuning ke-Emas-an 
Emas Lambang keindahan, Melambangkan doa untuk selalu bisa indah dipandang, indah cara berfikir dan indah dalam segala tingkah laku dan prestasi. Dan selalu berusaha memebrikan prestasi emasnya.
Garis Pinggir Kuning ke-Emas-an 
Melambangkan bahwa Anggota PASKIBRA Baladika Satya Pataka Satuan SMP Negeri 21 Malang secara Khusus dan SMP Negeri 21 Malang pada Umumnya menginginkan selalu adanya kebaikan dam kebajikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar